Ramaikan malam zikir akbar peduli palestina

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Utara -Berdasarkan Himbauan Pemerintah Aceh untuk tidak melakukan perayaan seperti pesta kembang api, mercon atau petasan, meniup terompet, balap-balapan dan permainan (kegiatan) tidak bermanfaat yang bertentangan dengan syariat Islam di Malam tahun baru, Masyarakat Relawan Indonesia Aceh Utara Cabang Syamtalira Aron (MRI Kec Syamtalira Aron) merespon baik ajakan ini dengan menggelar acara Zikir Akbar, Tausiah Agama dan penggalangan Donasi untuk Palestina sebagai bentuk pencegahan terhadap kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan syariat Islam serta mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bernilai amaliah dimalam tersebut.

Kegiatan Zikir Akbar, Tausiah Agama dan penggalangan Donasi untuk Palestina dijadwalkan Malam Rabu 31 Desember 2019 Pukul 20.00-selesai.

Bertempat di Mesjid Al-ikhlas Teupin punti kecamatan Syamtalira Aron, Zikir akbar akan dipimpin langsung oleh Guru kita Tgk. H. Jamaluddin Rasyid Pimpinan Zikir Al-Waliyah Lhokseumawe.
Dan tausiah Agama akan di isi Oleh Guru kita Tgk. H. M. Yusuf Abdul Wahab (Tusop) Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA).

“Acara ini merupakan ajang silaturrahmi yang didalamnya disajikan pemahaman dan penyadaran masyarakat umum akan pentingnya rasa kepedulian
terhadap sesama Muslim, Menambah wawasan dan pengetahuan tentang masalah yang terjadi disekitar, Mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak zikir serta menyisihkan sedikit harta yang dititip oleh Oleh Allah swt untuk meringankan beban Saudara kita di Palestina.” Ujar Ketua Panitia Tgk. Andira Husen, SE

Zul Azmi,SE Ketua MRI Kec.Syamtalira Aron menambahkan “Kami membuka pintu selebar lebarnya kepada masyarakat yang ingin menyumbang donasi terbaiknya dimalam tersebut, Adapun kegiatan penggalangan donasi, sudah kita lakukan juga di beberapa titik di aceh Utara yang dikomandoi langsung oleh ketua MRI kabupaten Aceh Utara Tgk. Muhadaruddin manaf dibantu oleh relawan di masing-masing cabang.”

Donasi yang sudah masuk melalui cabang ini, nantinya akan kita kumpulkan di mesjid Al-ikhlas teupin punti pada malam amal Zikir Akbar peduli Palestina dan kita serah langsung kepada Ketua ACT Aceh (Aksi Cepat Tanggap) untuk disalurkan kepada saudara kita di Palestina. Tutup Azmi.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini baik secara moril maupun meteril. Khususnya kepada Muspika Kec. Syamtalira Aron, Kepala Desa di kecamatan Syamtalira Aron, BKM mesjid Al-ikhlas Krueng pase, dan penghargaan teristimewa kepada seluruh relawan yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini. Semoga acara ini dapat menyatukan kita semuanya untuk terus meningkatkan solidaritas kemanusiaan dalam bingkai ukhuwah islamiah.
Amin YARABBALALAMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *