Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa lama Laksanakan MTQ Ke I

Bagikan

Mediaanakbanhsa.com,Langsa-Pemerintah Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Perdana Jum’at (27/12/19) malam di Lapangan Voly.

Asisten I Pemko Langsa Suriyatno, AP, M.SP, menegaskan bahwa tidak ada yang keliru dalam dasar hukum pelaksanaan MTQ ini dan ini sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan even ini merupakan sebagai wujud kecintaan kita terhadap al qur’an dan bukti ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Apalagi dalam pelaksanaan MTQ ini pesertanya terdiri dari, TK/Paud, SD, SMP, SMA, ini patut teladani dan menjadi contoh, karena mereka inilah yang menjadi kader-kader Islam dimasa yang akan datang.”Kedepan bagaimana wajah Islam di Gampong Pondok Kemuning, merekalah jawabannya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terima kasih kepada geuchik dan perangkat serta panitia, yang sudah membuat acara ini.

“Semoga qari dan qariah yang ikut MTQ ini bisa mengikuti even tingkat kecamatan, kabupaten/kota bahkan nasional,” harapnya.

Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, menyampaikan, MTQ ke I (perdana) ini dilaksanakan untuk merealisasikan visi dan misinya, dalam upaya mendekatkan anak, remaja dan pemuda dengan al quran.

Selain itu, MTQ ini dilaksanakan untuk mencari qari dan qariah yang handal, sehingga nantinya mereka bisa mengikuti ke tingkat kecamatan, kota, provinsi bahkan internasional. MTQ ini juga untuk menyiarkan agama Islam serta menciptakan generasii-generasi rabbani dan qurani yang handal serta berakhlakul karimah.

“Mudah-mudahan dengan MTQ ini bisa menjadi upaya memperkuat ukhwah atau persatuan dalam masyarakat,” ungkapnya.

Koordinator Panitia, Rusdi Jauhari, S.Pd.I, menyampaikan, MTQ ke I ini diikuti sebanyak 135 peserta dengan 8 cabang yakni tilawah, surah pendek, khat/kaligrafi, fahmil/cerdas cermat, pidato, tahfidz 1 Juz, tahfidz 2 Juz dan shalat jenazah.

Pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan selama dua hari dengan sumber anggaran dari APBG tahun 2019. “Sementara itu, pada even yang baru pertama kali dilaksanakan ini, untuk dewan juri kami bekerjasama dengan LPTQ Kecamatan Langsa Lama, hal ini agar dalam penilaiannya nanti benar-benar independen dan hasilnya pun sesuai yang kita harapkan bersama,” sebutnya.

Disisi lain Muslem Ketua Pemuda Pancasila gampong pondok kemuning mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada geuchik yang telah melaksanakan acara yang sangat positif ini, karena selama ini gampong pondok kemuning belum pernah melaksanakan acara MTQ, baru ini perdana, mudah – mudahan terus di pertahankan.

“Dan kami selaku masyarakat sangat terharu atas terlaksananya acara MTQ yang perdana ini dan terus kita dukung atas kinerja geuchik tentunya dalam hal yang positif,”ucap Muslem ketua pemuda Pancasila. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *