T.Iqbal Ketua LSM LPLHI-KLHI:Wajar Camat Tegur Geuchik

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Ketua LSM LPLHI-KLHI Kota Langsa T.Jamalul Iqbal menyikapi pemberitaan terkait Camat Langsa Baroe Arogan terhadap bawahannya dalam hal ini Kades sebagai pimpinan di desa, hal itu sudah sesuai dengan aturan dan fungsi seorang Camat sebagai unsur penyelenggara pemerintah ditingkat Kecamatan untuk membina bawahannya, Tidak Mungkin Camat Menegur Bawahan nya Tampa Kesalahan jadi Kepala Desa Jagan Baperlah kalau Di tegur Atasan Nya Sebut iqbal.

Iqbal Menambah kan Dalam Peraturan Pemerintah (PP) no 19 tahun 2008 Pasal 21 dijelaskan, “tugas Camat membina pemerintahan dan/atau kelurahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15 ayat (1) huruf f meliputi pembinaan dan pengawasan tertib administrasi Pemerintahan desa dan/atau Kelurahan.

Memberikan bimbingan, supervisi, fasilitasi, dan konsultasi
pelaksanaan administrasi desa dan/atau kelurahan, melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kepala desa dan/atau lurah, melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap perangkat desa dan/atau kelurahan, melakukan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa dan/atau kelurahan di tingkat kecamatan dan melaporkan pelaksanaan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa dan/atau kelurahan di tingkat kecamatan kepada bupati/walikota, demikian disampaikan T. Iqbal Selaku Ketua LSM LPLHI-KLHI Kota Langsa kepada Mediaanakbangsa.com Rabu (25/12).

Dijelaskan iqbal“para geuchik (Kades) sebagai penyelenggara Pemerintahan desa yang berada dibawah Kecamatan dan mukim, seyogya nya harus tunduk dan patuh kepada aturan yang ada, geuchik bertanggung jawab kepada Camat dan selanjutnya Camat bertanggung jawab kepada Bupati/Walikota, Oleh karena itu geuchik/Kades harus mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan atasan dalam hal ini Camat.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan dalam rangka mewujudkan kemajuan gampong dan Kecamatan, hilangkan sikut menyikut antara sesama serta kesampingkan kepentingan pribadi dalam menjalankan tugas mengabdi kepada masyarakat, sebut Baihaqi seraya ia berharap, terkait beredarnya pemberitaan Camat Langsa Baro Zaldi Sofyan, S.STP,M.SP berlaku arogan, itu masalah kecil miskomunikasi yang masih bisa diselesaikan secara musyawarah, oleh karenanya, mari ciptakan keharmonisan dan kebersamaan,tutup Iqbal. (Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *