Haji Muzakir AA CEO GEUM Jadi Pemateri Di Acara For Komnas Se Sumatra

Bagikan

Mediaanakbangsa.cim,Langsa-Tiga belas perguruan tinggi ikut Forkomnas Musyawarah kerja wilayah Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Se-Sumatera yang di gelar pada 23-26 Desember 2019 di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, Senin (23/12/19).

Dekan Fakultas Ushluddin, Adab dan Dakwah IAIN ZCK Langsa Dr. H Muhammad Nasir, Ma dalam sambutanya mengatakan Forkomnas KPI harus mampu menghasilkan program unggulan serta mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Sumatera.

Sebab, Rasullulah juga tidak banyak waktu dalam membangun sebuah peradaban, yang tepenting kita jangan sampai terkena virus Islam Mophobia.

“Jangan sampai malu dirinya mengakui Islam yang rahmatan lilalamin,” ujarnya.

Sementara, Pema IAIN ZCK Langsa yang di wakili Sekjend Muhammad Ody mengatakan, Forkomnas KPI jangan hanya menjadi sebuah kegiatan perkumpulan untuk agenda tahunan saja seperti kongres, seminar dan rakernas, namun harus mampu menjadi perkumpulan mahasiswa yang mampu melahirkan pemikiran-pemikiran Jurnalisme atau media lainya.

Lanjutnya, jika tidak punya target tersebut maka kegiatan ini tidak punya nilai dan integritas di masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang berdampat pada kemajuan dunia komunikasi penyiaran Islam,” pungkas Ody.

Selanjutnya, disela kegiatan ketua panitia Kadirun menyampaikan, jumlah peserta yang hadir sekitar 60 orang dari 13 perguruan tingggi di wilayah Sumatera.

Adapun perguruan tinggi yang hadir adalah UIN Ar Raniry Banda Aceh, IAIN padang Sidempuan, Universitas Muhammadiyah Palembang, IAIN Malikul Saleh Lhoksemawe, UIN Raden Fatah Palembang, IAIN Metro Lampung, IAIN Batu Sangkar Padang, UIN Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi, UIN Sumatera Utara Medan, STAIN Gajah Puteh Takengon, Universitas Malikul Saleh Lhoksemawe.

Kemudian, yang hadir dari pengurus pusat Forkomnas KPI yakni UIN Sunan Gunung Djati Bandung, serta tema kegiatan ini Reformulasi Arah Gerak KPI Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Hadir pada acara pembukaan yakni, Asisten II Pemko Langsa, Dekan Fakultas, Wakil Dekan III, Ketua Jurusan, Ketua GEUM Kota Langsa, Serta Ormawa di lingkungan kampus IAIN Langsa.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *