Mahasiswa Teknik Mesin Praktek Lapangan Pada Mata Kuliah Bongkar Muat

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Tapaktuan – Mahasiswa Teknik Mesin Politeknik Aceh Selatan (Poltas) melakukan praktek lapangan pada mata kuliah bongkar muat di Pelabuhan Tapaktuan. Rabu (18/12/20).

Kegiatan ini dilakukan untuk menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan mahasiswa khususnya pada mata kuliah bongkar muat dengan melihat kondisi ril muatan pada kapal barang atau angkutan

Sementara itu, Balkhaya, ST, MT pengampu mata kuliah tersebut berharap kepada mahasiswanya untuk belajar secara bersungguh-sungguh karena sistem bongkar muat pada kapal penuh resiko dan utamakan keselamatan. Katanya.

Kemudian Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan praktek ini merupakan implementasi dari sistem pendidikan vokasi yang mengedepankan proses belajar secara langsung terhadap materi ajar dengan kondisi nyata di lapangan yaitu 30 % teori dan 70% praktek.

Lanjut Hasbaini, proses ini harus diikuti oleh para mahasiswa karena melalui praktek-praktek tersebut, mahasiswa Poltas mempunyai skill yang mumpuni di bidang perkapalan selain kemampuan lainnya.(Red/Anja)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *