Ronny : Nampaknya, DPRK Aceh Timur Belum Bersuara Membela Perawat Ngaku Ditendang

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Timur-Aktivis HAM, Ronny Hariyanto, mempertanyakan dinginnya sikap DPRK Aceh Timur, terkait dugaan penganiayaan terhadap salah seorang perawat di RS SAAS Peureulak Aceh Timur beberapa waktu lalu, meskipun pihak korban yang mengaku dianiaya telah melaporkannya ke Polda Aceh.

Hal itu diakui sangat mengherankan bagi Putera Idi Rayeuk, yang akhir – akhir ini diketahui gencar mempromosikan isu- isu HAM dan demokrasi, serta kerap mengkritisi jalannya pemerintahan di Kabupaten Aceh Timur tersebut.

” Sangat mengherankan, ada kejadian luar biasa seperti itu, tapi kita belum dengar sikap resmi DPRK, entah dimana mereka, dan ada apa ini sebenarnya,, koq diam,” kata Ronny, Selasa 18 Desember 2019.

Menurut Ronny, sebagai wakil rakyat, mestinya DPRK Aceh Timur, cepat menanggapi hal – hal yang dialami oleh masyarakat. Sebab menurutnya, merekalah tempat masyarakat mengadukan nasibnya.

” DPRK kan tidak mesti langsung harus berpihak ke si ini atau si itu seandainya merasa kasusnya belum jelas, tapi minimal hadir saja ke tengah publik begitu ada hal besar terjadi atau hal lainnya, agar kehadirannya benar – benar dirasakan warga. Nah, itu saja sudah punya nilai plus dan cukup berarti, mereka kan harapan rakyat, sebagaimana jargon – jargon masa kampanye. Ini kemana, koq orang sudah rame, mereka malah masih sepi,” sebut aktivis Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh itu.

Namun dalam kesempatan itu, Ronny juga mendukung DPRK Aceh Timur terus mempersiapkan diri dan bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat. Dia berharap kedepannya, aspirasi masyarakat dapat lebih terakomodir berkat perhatian dan kinerja terbaik DPRK Aceh Timur yang baru saja berjalan.

” Kami ini mengkritik DPRK bukan karena benci atau apa, jangan salah paham, tapi agar rakyat benar – benar merasa terwakili, dan merasakan keberadaan wakilnya yang mereka pilih duduk di parlemen. Dan justru, kami ini mendukung dan siap jalan seiringan berjuang bersama dengan anggota DPRK yang benar – benar peduli terhadap nasib rakyat, alhamdulillah untuk saat ini, sudah adalah nampak beberapa orang anggota DPRK baru yang bekerja, dan itulah harapan kami bagi yang lainnya,” ungkap Ronny.

Ronny menyatakan pihaknya siap membantu jika nantinya ada anggota DPRK Aceh Timur yang mengalami kendala dalam menjalani tugasnya ke depan.

” Sebenarnya kami ini tidak sendirian, ada rakyat di belakang kami, dan kami siap mendukung serta membantu anggota dewan yang mungkin ada kendala saat bertugas atau dihambat ketika mereka membela kepentingan rakyat, kami bantu sesuai kemampuan kami, dan kami siap dipanggil untuk mendampingi serta mendukung, jadi jangan ragu, jika anda membela rakyat, maka insha allah rakyat akan membela anda,” ujarnya.

Selain itu, Ronny juga berharap, penegak hukum segera bekerja, mengungkap misteri kasus hukum yang sedang hangat diperbincangkan itu, agar tidak terjadi polemik berkepanjangan di tengah publik.

” Penegak hukum harus segera bertindak, mengungkap bagaimana kasus ini sebenarnya, benar atau tidak sebagaimana yang dihebohkan publik, hal itu perlu agar tidak berlangsung polemik berkepanjangan serta berkembangnya bermacam prasangka yang tidak baik di tengah masyarakat,” pungkas eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *