GPSB Dan KP2 Kota Langsa Bersama Sambangi Rumah Dhuafa Dan Korban Banjir

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Gerakan Pemuda semangat Berbagi (GPSB) Dan Komunitas Pecinta Perubahan (KP2) Kota Langsa kembali Sambangi Dua rumah Dhuafa dan Rumah Yang Hanyut Terkena banjir.

Kedatangan dua lembaga sosial ini membuat haru bapak abu bakar (76) Tahun warga Sidorejo yang mengalami Stroke Sudah 6 Tahun Lebih.

Dilokasi Kedua Yaitu rumah pasutri Mahyuddin (55) Tahun dan Sukriah (48) tahun Warga Desa Sungai lueng, Dusun Muara tepat nya dibelakang Masjid Sabilus Salam ini Juga Sangat prihatin kehidupan nya. Mahyuddin yang bekerja sehari hari sebagai nelayan dan istri nya sebagai pemilah kayu Arang.
Pasutri ini juga masih memiliki anak yang bersekolah dua orang di Sekolah Dasar kelas 2 dan kelas 6 sedangkan yang satu orang lagi kelas 1 Sekolah Menengah Pertama.

Mahyuddin bercerita kepada pengurus lembaga sosial ini, bahwa anak anak nya sangat membutuhkan perlengkapan sekolah seperti seragam, sepatu, tas dan juga buku sekolah kami berharap ada para dermawan mau membantu anak anak kami di bidang pendidikan maupun dalam hal lain nya tutup pasutri ini.

Selanjutnya, pengurus KP2 Dan GPSB menuju rumah ibu Nurjanah (51) Tahun didesa Baroh Langsa Lama Kecamatan Langsa Lama ibu Nurjanah ini berprofesi sebagai Buruh cuci dan juga membuat kue kue menaruh di warung warung.

Saat musibah banjir Beberapa hari lalu separuh rumah ibu Nurjanah ini hanyut dibawak air banjir yang menghanyut kan Harta benda nya.

Saat ibu Nurjanah di wawancarai oleh dua lembaga penggiat sosial ini mengatakan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat rumah kami di bawa banjir namun harta benda yang ada dikamar ikut dibawa banjir.

Kami tidak memiliki tanah lagi untuk membuat rumah namun pihak dinsos berjanji akan memberikan tanah di timbang langsa agar kami bisa buat rumah tutup nya.

Bagas Rahmana selaku ketua GPSB Kota Langsa mengatakan, Insya Allah kami dari GPSB dan KP2 sesegera mungkin akan membantu kebutuhan seragam sekolah untuk anak anak pak mahyuddin dan kami berharap kepada para dermawan untuk dapat membantu nya. karna tanpa ada uluran tangan dermawan kami bukan siapa siapa tutup Bagas.

Ditempat yang sama ketua KP2 Kota Langsa T. Jamalul iqbal mengatakan kami dari KP2 Kota Langsa dan KP2 Pusat akan Mengajak para dermawan untuk membantu pembangunan rumah buk Nurjanah apabila pihak dinsos telah membantu tanah kepada beliau mohon doa dan dukungan dari semua pihak tutup Iqbal.(Red)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *