DPRK Bener Meriah Selesai Membentuk AKD

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Bener Meriah-
Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK), Bener Meriah rabu, (04/12/2019), mengelar sidang penetapan alat kelengkapan dewan ( AKD), dan mensyahkannya diruang sidang DPRK setempat.

Ketua DPRK Bener Meriah Muhammad Saleh dalam sambutannya, mengatakan “Pembahasan alat kelengkapan dewan hari ini, Untuk mengisi kekosongan alat kelengkapan dewan yang ada di DPRK Bener Meriah. Dan kita sangat bersyukur, Alhamdulillah hari ini seluruh alat kelengkapan dewan sudah terbentuk dan kita syahkan, dan besok sudah bisa memulai untuk bekerja sesuai fungsi dan tugasnya masing masing.

Saleh menambahkan, dengan sudah terbentuknya AKD, maka seluruh anggota dewan sudah bisa memperjuangkan apa-apa yang sudah di rencanakan sesuai dengan aspirasi masyarakat dari setiap dapil yang ada di kabupaten Bener Meriah.

Setelah selesai menyampaikan sambutan oleh ketua DPRK Bener Meriah, dilanjutkan dengan pembacaan susunan personalia alat kelengkapan dewan dan fraksi yang dilakukan oleh sekretaris dewan ( Sekwan) Ruh Akbar.

Untuk fraksi terdiri dari tiga Fraksi, Fraksi Golkar, Fraksi kebangkitan Bangsa dan Fraksi Gabungan Nurani Nasional. Untuk Fraksi Golkar ketua Darwinsyah, Fraksi Kebangkitan Bangsa ketua Guntur Alamsyah dan terakhir Fraksi Gabung Nurani Nasional di ketuai Edi Zulkifli.

Selain terdiri dari Fraksi, alat kelengkapan dewan juga memiliki empat Panitia, diantaranya Panitia Badan Musyawarah ( Banmus), yang diketuai langsung oleh ketua DPRK Mhd. Saleh (Golkar), lalu Panitia Badan Legislasi ( Banleg) ketua Zulham ( PKB), kemudian Panitia Badan Anggaran (Banggar) ketua Mhd.Saleh dari Golkar kembali dan terakhir Badan Kehormatan Dewan ( BKD) ketua Sofyan ( PKB).

Sementara komisi terdiri dari empat komisi, komisi A, Komisi B, komisi C dan Komisi D. Untuk ketua para komisi, komisi A Abu Bakar ( Nasdem), komisi B Herman Ramli (Golkar), komisi C Salwani ( PDIP) dan komisi D Sapri Gumara ( Demokrat), kata Ruh Akbar.

Acara tersebut turut di hadiri Sekda Bener meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, dan jajaran kepala SKPK yang ada dikabupaten Bener Meriah.(Chaidir)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *