Peringatan sumpah Pemuda Di Aceh Timur berjalan Lancar.

Bagikan

Mediaanakbangsa.Com,Aceh Timur-Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur berjalan dengan khidmat dan lancar. Acara yang semula dijadwalkan akan berlangsung di lapangan upacara pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur tersebut digeser ke gedung Idi Sport Centre, hal tersebut dilakukan karena sejak pagi Kota Idi telah diguyur hujan sehingga panitia berinisiatif untuk memindahkan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 Di Idi Sport Centre.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H.M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP yang bertindak sebagai pembina upacara dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut ia mengatakan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negative, informasi-informasi yang bersifat destrukif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang angguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang umpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. hadirin peserta upacara yang saya hormati dan saya banggakan. terna bersatu kita majusesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“wahai pemuda indonesia, dunia menunggumu berjuanglah lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” pungkasnya.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda yang berjalan dengan khidmat dan lancar tersebut diikuti oleh seluruh aparaur sipil negara kabupaten aceh timur, unsur kepemudaan OKP, Ormas dan masyarakat yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda serta para kepala OPD Kabupaten Aceh Timur, dalam kesempatan ini KNPI Aceh Timur bekerja sama dengan ISAT mengumumkan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang perlombaan peringatan hari Santri di Kabupaten Aceh Timur pada Tanggal 23 Oktober 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *