Aceh Timur Gelar Zikir Dan Selawat

Bagikan

Mediaanakbangsa.Com,Aceh Timur- Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriyah / 2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan menggelar Zikir dan Selawat di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi Rayeuk, Kamis (7/11) sekira pukul 20:00 Wib.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Aceh Timur Berselawat’ itu bekerjasama dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam seperti Tastafi Aceh Timur, Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT), Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Wilayah Aceh Timur, Ahli Sunnah Waljamaah (Aswaja) Aceh Timur dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, melalui Kepala Bagian (Kabag) Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Timur, Mujiburrahman, SE, M.AP, dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas&Protokoler Setdakab Aceh Timur mengatakan, kegiatan Aceh Timur Berselawat akan dihadiri seluruh ASN, baik struktural atau fungsional.

“Pegawai kecamatan dan jamaah pengajian dari desa-desa di seluruh kecamatan juga akan hadir mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita sengaja jadwalkan kegiatan ini malam hari, sehingga tidak terganggu aktifitas perkantoran dan layanan masyarakat,” ujar Mujiburrahman.

Diharapkan umat muslim dalam Kabupaten Aceh Timur untuk memenuhi undangan terbuka tersebut, karena Aceh Timur Berselawat ini digelar sebagai bentuk cinta umat terhadap Rasulullah SAW. “Kegiatan zikir dan selawat akan dilakukan setelah selesai salat isya. Zikir dan selawat serta tausiah rencananya akan dipimpin Habib Hasan Bin Abdul Qodir Assegaf Bogor dan Habib Kamaruzzaman dari Medan,” demikian Mujiburrahman, SE, M.AP. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *