TIGA Pimpinan Devinitif DPRK Bener Meriah Resmi Di Lantik

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Bener Meriah-
Dewan perwakilan rakyat kabupaten ( DPRK) Bener Meriah, kemarin melakukan pengambilan sumpah jabatan ketiga pimpinan DPRK dikabupaten tersebut, selasa (26/11/2019) periode 2019 – 2024 diruang rapat paripurna Dewan pada jam 10 :00 Wib.

Pada pengambilan sumpah tersebut ketua depenitif DPRK Bener Meriah dijabat oleh Muhammad Saleh, politisi dari partai Golongan karya ( Golkar) , sementara untuk posisi wakil ketua I dijabat oleh Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy dari partai kebangkitan bangsa ( PKB) dan untuk posisi wakil ketua dijabat oleh politisi partai gerakan indonesia raya ( Gerindra) Anwar, SE yang juga merupakan ketua partai Gerindra Kabupaten Bener Meriah.

Pimpinan dewan sementara, Darwinsyah mengatakan dalam sambutannya mengawali pembukaan saat rapat paripurna pengambilan sumpah ” tugas kami sudah selesai sebagai pimpinan DPRK sementara Bener Meriah yang mempunyai tugas untuk membentuk kepemimpinan yang defenitif “.

Darwin juga menambahkan, agenda yang telah usai dilakukan selama ia menjabat ketua sementara DPRK Bener Meriah, yang pertama melakukan penyusunan tata tertib dan telah disampaikan kepada Biro Hukum Provinsi Aceh di Banda Aceh untuk dilakukan evaluasi dan saat ini tinggal menunggu penyempurnaannya oleh Plt. Gubernur Aceh.

Kemudian menfasilitasi terbentuknya fraksi – fraksi yang ada di DPRK Bener Meriah, lalu mengusulkan nama -nama ketua defenitif DPRK Bener Meriah kepada Plt. Gubernur Aceh dan Alhamdulillah hari ini telah kita laksanakan pengambilan sumpah sebagai ketua dan wakil ketua yang ada di DPRK ini.

Perbedaan yang ada adalah suatu berkah untuk persatuan menuju suatu cita-cita bangsa untuk terwujudnya pembangun dan kemajuan kabupaten Bener Meriah, tambah Darwin.

Darwin juga mengingatkan bahwa kordinasi antara eksekutif dan legislatif juga Forkopimda sangatlah penting agar semua masalah dapat dituntaskan, seperti konflik berkepanjangan antara gajah dan penduduk di kecamatan Pintu Rime, kita sangat mengharapkan masalah ini terselesaikan segera kasihan penduduk setiap malam merasa was-was dan ketakutan dan satu lagi masalah klasik yang tak kunjung selesai yaitu masalah tapal batas serta persoalan lainnya, terimakasih atas kerja sama nya selama tiga bulan saya menjabat pimpinan.

Kepada pimpinan yang baru, selamat menjalankan tugas dan dapat membantu dan bekerja sama dengan Bupati Bener Meriah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Acara prosesi pengambilan sumpah dipandu oleh ketua pengadilan Negeri Simpang tiga Bener Meriah.(Chaidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *