KP2A Rehap Rumah Pasutri Muzakir Dan Nasriah

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Pidie-Selama sembilan tahun terakhir pasangan suami istri (Pasutri) miskin, Muzakir (36) dan Nasriah (31) asal Gampong Ulee Birah, Kecamatan Indra Jaya, Pidie menempati kediaman rumah gubuk yang sangat memprihatinkan.
Pihak Komunitas Pecinta Perubahan (KP2) Aceh, Minggu (24/11) melakukan rehabilitasi terhadap rumah warga miskin ini dengan melakukan penggalangan dana lewat Media Sosial (Medsos).

“Setiap musim hujan, rembesan air mengenangi segala sudut bagian gubuk,” sebut Koordinator KP2 Aceh, Muhammad Rafsan Yani kepada Mediaanakbangsa.com Minggu (24/11/2019).

Diakui kondisi gubuk kediaman pasangan suami-istri yang telah dikarunia dua buah hati itu diketahui sejak satu pekan lalu oleh tim saat sedang melakukan kegiatan Road To Campus Universitas Jabal Ghafur.

Sejenak setelah dilakukan konsultasi dengan pemilik, pihak pasutri miskin yang hanya berprofesi sebagai buruh tani ini meminta agar dibantu pembangunan pergantian atap saja.

Pihak KP2 Aceh dalam tempo satu hari melakukan penggalangan dana lewat media sosial (Medsos).

Hasil galangan dana terkumpul Rp 2.5 juta untuk membeli sebanyak 20 lembar, kayu ring balok serta dana pemasangan.

“Bagi KP2 Aceh, bedah rumah masyarakat miskin menjadi fokus perhatian utama lewat amanah donasi dari masyarakat baik di Aceh maupun dari luar,”jelasnya.

Ditambahkan Rafsan Yani, program rehab rumah warga miskin yang telah berjalan selama satu tahun terakhir ini tidak lepas dari dukungan empati masyarakat luas baik dari Pidie pada khususnya maupun dari warga Aceh yang berada di Jakarta serta negeri jiran, Malaysia.
“Untuk rehab rumah ini kami pastikan dalam tiga hari dapat diselesaikan,” katanya.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *