Ilham Pangestu Politisi Aceh Duduk Di Komisi 1 DPRRI

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Jakarta-Politisi Golkar Dapil Aceh II Yang Juga Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Langsa Ilham Pangestu duduk menjadi anggota komisi I DPR RI, sesuai hasil musyawarah sidang paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI.

Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Golkar, Ilham Pangestu saat dihubungi Media ini via seluler membenarkan dirinya saat ini masuk di Komisi I DPR RI mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika serta Intelijen, yang baru kemarin ditetapkan atas musyawarah, selasa, 29 oktober 2019.

Lanjutnya, beliau menjelaskan Berdasarkan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 3/DPR RI/IV/2014-2015 Tentang Penetapan Kembali Mitra Kerja Komisi-Komisi DPR RI Masa Keanggotaan Tahun 2014-2019, tanggal 23 Juni 2015, jadi menurut aturan diatas kita mempunyai 16 mitra kerja diantaranya terdapat 3 kementrian dan 13 lembaga/badan.

Sebagai pendatang baru lingkungan DPR RI, Ilham menyatakan akan terus belajar, konsultasi dan bertanya kepada rekan-rekan baik senior maupun teman separtai dan lain partai untuk meningkatkan kinerja yang baik, efektif dan efisien demi kepentingan bangsa.

Tugas ini tidak mudah tentunya, tapi saya yakin dan percaya dengan komposisi yang ada saat ini kita akan bekerja maksimal menjawab solusi untuk kebijakan nasional terkait pertahanan negara demi keutuhan NKRI. Tegasnya.

Lanjutnya lagi, terkait fungsi dan tugas kami akan menjaga amanah yang telah diberikan, khususnya masyarakat di Aceh dengan meningkatkan fungsi pengawasan, penganggaran dan membuat aturan yang sesuai, “pertahanan negara, kebijakan luar negri dan informasi dan komunikasi adalah tugas utama saya di dalam komisi”, namun perlu digarisbawahi aspirasi masyarakat aceh yang terpenting.

Saya mohon do’a kepada masyarakat Aceh khusunya untuk memberikan masukan demi kemajuan bangsa. Tutup Ilham Pangestu Anggota Komisi I DPR RI Farksi Partai Golkar.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *