Untuk Menghindari Panas Global Walikota Langsa Kembali Menanam Pohon

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Langsa-Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengajak semua elemen agar senantiasa untuk menanam pepohonan sebagai upaya pencegahan pemanasan global.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Penanaman Pohon yang dilakukan oleh Sekretariat Bersama Pengembangan Fungsi dan Peruntukan Kawasan Hutan Lindung Keumuneng Kota Langsa pada Minggu (27/10).

“Kegiatan penanaman pohon seperti yang kita lakukan pada hari ini memberikan konstribusi kepada alam salah satunya untuk mengurangi pemanasan global. Seperti yang kita rasakan pada saat ini, suhu bumi bertambah panas,”jelas Walikota.

Dikatakannya, apabila hal itu tidak diantisipasi, maka generasi yang akan datang tidak akan layak lagi untuk tinggal di bumi ini, karena terjadinya pencemaran lingkungan Dan Udara.

Kegiatan-kagiatan seperti ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk menjaga lingkungan, agar lingkungan ini tetap ada keseimbangan alam. Apabila tidak ada keseimbangan alam, maka akan menjadi potensi ancaman bagi kehidupan manusia seperti bencana kekeringan dan bencana alam lainnya.

“Kita ingin mewariskan kehidupan yang baik kepada anak cucu kita lewat pendidikan yang baik, tetapi kita lupa mewariskan alam yang baik, yang mendukung kehidupan mereka nantinya,Apabila alam ini tidak mendukung untuk kehidupan mereka, maka bencanalah yang akan terjadi,”terangnya.
Kepada seluruh peserta penanaman pohon Walikota berharap untuk terus memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mereka cinta kepada alam, merawat lingkungan, menjaga kebersihan, keindahan, dan jangan menebang pohon.

“Setiap kita semua agar dapat menanam pohon sebanyak-banyaknya minimal ada 25 batang. Pohon itu Sangat penting bagi alam ini,”ajak Walikota.

Walikota juga meminta para penegak hukum dan instansi terkait untuk menindak para pelaku perusakan lingkungan, perusakan alam , perusakan hutan, karena hutan ini sangat penting untuk mendukung kehidupan umat manusia di muka bumi ini.

Sementara itu, Sekretariat Bersama Pengembangan Fungsi dan Peruntukan Kawasan Hutan Lindung Keumuneng Kota Langsa, Fauziah mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karna masih banyak yang peduli untuk melestarikan lingkungan Kota Langsa dan mendukung program dari Walikota dan Wakil Walikota Langsa untuk meningkatkan potensi alam di Kota Langsa.

Pihaknya memiliki motto yaitu, kalau dahulu hutan menjaga kami, sekarang sudah saatnya kami yang menjaga hutan.(RED)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *