Hujan Bukanlah Rintangan Bagi Satgas TMMD dan Masyarakat Untuk Bergotong Royong

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam – Kegiatan TMMD ke 106 kodim 0118/Subulussalam sudah dekat waktu penutupan, Satgas TMMD dan masyarakat kejar target gotong-royong untuk capai hasil yang maksimal, hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr(Han) di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam Rabu(23/10/2019).

Dikatakan Dandim, Masyarakat dan satgas TMMD gotong royong bahu membahu mengangkat batu padas kelokasi gorong – gorong dikarenakan kendaraan tidak dapat lewat dikarenakan jalan yang lengket karena hujan.

Sejauh ini pihaknya merasa senang melihat sinergi antara TNI dengan masyarakat Desa Jontor dan Desa Sikelang dalam mengerjakan kegiatan TMMD walau dalam kondisi diguyur hujan.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan dalam rangka pembangunan infrastruktur jalan yang nantinya menjadi akses yang bermanfaat untuk memajukan kehidupan perekonomian masyarakat,” ujar Dandim.

Dilokasi TMMD, salah satu masyarakat Hasan menyampaikan bahwa meskipun cuaca hujan, masyarakat tetap antusias melaksanakan kegiatan gotong-royong.

“Hujan bukan hambatan bagi kami untuk bahu membahu bersama TNI khususnya Kodim 0118/Subulussalam dalam kegiatan ini”, ungkap Hasan.

Dengan situasi dan kondisi cuaca yang setiap hari sering turun hujan, tentunya sangat berdampak pada kegiatan TMMD, untuk itu pihaknya juga berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar cuaca di lokasi TMMD tidak sering turun hujan.

Secara terpisah, Kepala Desa Jontor Sudirman Ali Tumangger menyampaikan, pelibatan masyarakat di wilayahnya memang sudah diatur dengan jadwal untuk membantu TNI.

“Kami buat jadwal sedemikian rupa agar kegiatan masyarakat disamping gotong-royong juga dapat melaksanakan aktifitasnya sehari-hari”, tegas Kades.(IPONG)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *