Mantan kades Jambi Baru belum serahkan Inventaris Desa Meski Sudah Berhenti Dari Jabatannya

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam-
mantan kepala Desa, Sabtudin Kombih Jambi baru yang sudah diberhentikan karena kasus pidana yang menjeratnya, namun hingga saat ini belum menyerahkan Aset dan Inventaris yang dimiliki Desa Jambi Baru kecamatan Sultan Daulat kota Subulussalam.

Penjabat (pj) kepala Desa Jambi Baru, Raja Pondok, S.I.P kepada Mediaanakbangsa.com mengatakan sejak dirinya dilantik pada tanggal 16 Agustus 2019 silam hingga hari ini ia belum menerima aset dan inventaris yang dimiliki Desa Jambi Baru.

“belum satupun aset atau inventaris yang diserahkan mantan Geuchik ke desa, mulai dari stempel desa, kendaraan dinas desa, hingga barang-barang kebutuhan pesta milik desa yang pernah diumumkan di mesjid” Kata Pondok didampingi kaurnya Abdullah di Jambi Baru Minggu (20/10).

Bahkan kata Pondok, sejumlah proyek desa seperti Pembangunan TPA dan pengerasan jalan dibeberapa titik sudah dikerjakan mantan kepala desa Sabtudin meski anggarannya belum tersedia sehingga masyarakat yang sudah bekerja menuntut pembayaran kepada Pondok Pj kepala desa Jambi.

Pondok mengaku sudah berkali kali berkoordinasi kepada pihak camat, inspektorat dan pihak Dinas PMK namun sampai hari ini belum juga ada kejelasan soal inventaris desa tersebut.

Pondok Penjabat kepala desa Jambi Baru Sultan Daulat itu berharap kepada pemerintah dan pihak-pihak terkait agar persoalan inventaris desanya dapat segera terselesaikan sehingg tidak menghambat kinerjanya dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

kemudian wartawan melanjutkan konfirmasi kepada Sabtudin Kombih mantan kepala desa Jambi Baru itu dengan menelpon dan mendatangi rumah Sabtudin namun hingga berita ini selesai ditulis, Sabtudin belum dapat dikonfirmasi.(Ipong/Jun)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *