Empat Orang Anak Yatim Yang Ditinggal Ibu Nya Dikunjunggi Dua Lembaga Sosial

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Timur – Dua Lembaga Sosial di Kabupaten Aceh Timur mengunjungi rumah anak yatim yang sudah 12 hari di tinggalkan oleh ibunya, menurut informasi yang di himpun oleh awak mediaanakbangsa.com bahwa ke empat anak yatim tersebut di tinggalkan oleh ibunya di sebuah rumah kontrakan di Dusun Mawar gampong Paya Demam Lhee, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Selasa, 15/10/19.

Kedua Lembaga Sosial tersebut Lembaga Acheh Future (LAF) dan Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) Kabupaten Aceh Timur
Dari LPD di wakili oleh Tarmizi S.Sos.I, MA, Fery Mulyani dan Munazir A.Rani. A.Md. dari LAF, Razali Yusuf alias Cek Lie, yang langsung menuju rumah ke empat anak yatim tersebut, setiba di sana, kami menjumpai, Ruth zalda Armelia (14), Abdul gafur (11), Yasir arafad (5) dan Azzizi Rabbail maulana (1,2) yang di tinggalkan ibunya.

Ketua Lembaga Acheh Future yang di damping tim LPD Tarmizi S.Sos.I, MA, menyampaikan pada awak media, tadi pagi kami mendapatkan informasi tentang nasib ke ampat anak yatim ini, dan kami langsung datang ketempat tinggal nya, menurut keterangan anak sulung Ruth zalda Armelia yang masih duduk di bangku SLTP 1 Tanah Jambo Aye, ia tidak bisa sekolah karna tidak ada yang mengurus adiknya Azzizi Rabbail maulana yang masih balita, dan juga Abdul gafur adik yang kedua yang masih duduk di bangku sekolah dasar tidak bisa hadir ke sekolah karna tidak ada biaya,.

Lanjut Cek lie, hal ini telah kami sampaikan pada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, katanya Insya Allah dalam waktu dekat beliau akan datang untuk menemui mereka.

Kepala Dusun Mawar Azmariza (42) Gampong Paya Demam Lhee mengucapkan terimakasih kepda Lembaga Acheh Future dan Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) Kabupaten Aceh Timur yang telah sudi datang kerumah anak yatim yang di tinggalkan oleh ibunya, selama ibu mereka pergi, tetanggalah yang mengasih makanan, agar anak anak yang bernasib malang tersebut tidak kelaparan,.
Lanjut Anwar, mereka tinggal di sini masih sebatas numpang, karna belum ada surat pindah dari tempat tinggal sebelumnya.(RED)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *