AKSIRA : Anggota DPR adalah wakil Rakyat.

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Banda Aceh-Sikap keangkuhan anggota DPR RI komisi III dari Partai PDI P Arteria Dahlan saat berdebat dengan Prof. Emil Salim di salah satu acara talkshow di salah satu televisi swasta, menuai kecaman, di mulai dari tokoh, para dosen dan aktifis.

Mereka semua keberatan dengan sikap Arteria yang tidak bisa menghargai lawan bicaranya, yakni Prof. Emil Salim yang notabene sebagai tokoh bangsa dan lebih tua dibandingkan Arteria.

Chaidir, sekretaris Aksira mengatakan kepada Mediaanakbangsa, saya selaku anak bangsa merasa keberatan dengan sikap yang di pertontonkan oleh anggota DPR RI Arteria, statusnya sebagai anggota dewan itu melekat dan seharusnya menjaga kehormatan dan martabat sebagai seorang anggota DPR RI, bukan kayak preman kampung yang ngotot tapi salah.

kalaupun tak sefaham dengan lawan bicara apalagi lebih tua dari Arteria dan tokoh Nasional lagi. kalau kita kaji maaf sebenarnya bukan levelnya lawan bicara pak Emil, Arteria itu, ungkap Chaidir.

kita selaku bangsa indonesia, memiliki sikap dan perilaku yang sopan dan santun terlebih dengan orang yang jauh lebih tua dari kita. Jadi sikap angkuh Arteria adalah sebuah pelanggaran etika dan norma sebagai anggota DPR RI yang sejatinya terhormat di mata rakyat , itu yang disampaikan oleh para dosen dan tenaga pendidik dari Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia ( SIL – UI ) dalam petisi surat protes mereka kepada ketua DPR RI, tidak tangung-tangung mereka juga menyampaikan, jika perlu Arteria di pecat karena yang bersangkutan sudah merusak dan mencoreng citra dan kehormatan anggota DPR RI.

Janganlah merasa kita paling pintar, dan benar. dan kepada Arteria sudah sepantasnya meminta maaf baik kepada prof. Emil dan publik. Agar tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan di tengah masyarakat, tutup Chaidir.(RED)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *