Pengembalian Dana Proyek MCK Senilai Ratusan Juta Ke Kas Umum Daerah, Ada Apa?

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulusssalam-
Beredar selip penyetoran pengembalian dana pembangunan satu unit MCK senilai Rp 165.620.000 Rupiah, ke Kas Daerah Kota Subulussalam oleh CV Azka Aldric, (4/10/2019) diduga milik inisial (A), menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Jum,at(11/10/2019).

Menurut beberapa sumber, Pembangunan MCK di Kampong Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam itu bermuara dari dana Aspirasi eks DPRK Periode 2014 – 2019. Namun ketika dikonfirmasi wartawan menurutnya dana aspirasi miliknya untuk membangun MCK belum cair hingga sekarang.

“Yang saya ketahui jumlah pagu pembangunan MCK dari aspirasi saya tidak sama dengan selip yang dikembalikan itu. dan aspirasi saya bukan cv azka Aldric yang mengerjakannya”, Sebutnya melalui pesan Whasaap.

Sementara itu Saiful Hanip, Pejabat sebelumnya sebagai Seketaris Dinas Keuangan Kota Subulussalam, mengatakan tidak mengetahui adanya selip setoran pengembalian dana MCK itu.

“Demi Allah saya tidak mengetahui atas asal usul selip setoran pengembalian dana MCK oleh CV itu, saya tidak mengenal siapa pemiliknya”, Kata Saiful, diruang kerjanya.

Seterusnya wartawan mencoba konfirmasi kepada perusahaan pemilik CV Azka Aldric, (A), namun kandas tidak berhasil karena keberadaannya tidak diketahui dan nomor kontak miliknya tidak aktif.

Dilokasi Pembagunan MCK terbengkalai itu terlihat tanpa papan plank proyek, dan tidak ada tanda tanda untuk lanjutan pembanguanannya.

Masyarakat setempat meminta penegak hukum agar dapat mengusut tuntas siapa dalang alias mafia proyek siluman tak bertuan ini. Selain proyek gagal itu, menurut penuturan beberapa sumber perusahaan diatas tersebut diduga memiliki kasus lain yang harus mampu di ungkap oleh penegak hukum.

Masyarakat Mempertanyakan Pada Publik Adakah Oknum Dinas Keuangan Kota Subulussalam Terlibat, Sehingga Mafia Leluasa Menarik Anggaran yang Diduga Fiktif.

Penelusuran Mediaanakbangsa.com kedinas terkait, atas beberapa sumber membuka celah adanya dugaan permainan oleh oknum dinas Keuangan Kota Subulussalam sehingga menyeret nama kontraktor berinisial (A), pemilik CV Azka Aldric.

Terungkapnya nama perusahaan ini ketika selip setoran pengembalian Pembangunan MCK di Kecamatan Penanggalan senila ratusan juta Rupiah ke Kas Umum Daerah pada tanggal 4 Oktober 2019 oleh CV Azka Aldric milik (A).

proyek MCK yang Terbengkalai

Selain pembangunan MCK di Penanggalan terendus penarikan dana organisasi yang diduga sama sekali piktif alias tidak jelas. Hal itu disampaika oleh salah satu oknum Pegawai Yang Tidak Mau Nama Nya Di publis.

“Bukan hanya MCK di Penanggalan, ada sejumlah penarikan dana seperti dana Bansos 2019 tidak tahu muara dari mana dan buat siapa namun uang berhasil ditarik oleh A.

Ada beberapa kejanggalan dalam penarikan dana yang tentunya pasti melibatkan oknum Dinas Keuangan, namun siapa dia sudah tentu menjadi tugas penegak hukum, untuk memberi efek jera bagi pencuri uang rakyat.(IPONG)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *