Satgas TMMD Tak Hanya Jago Tempur, Tapi Juga Jago Bangun Rumah

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Subulussalam – Jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 106 Tahun 2019 , Kodim 0118/Subulussalam tidak hanya hebat dalam memegang senjata dan bertempur, namun mahir memegang peralatan pertukangan dalam program TMMD renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kegiatan TMMD ke 106 yang dilaksanakan di Desa Jontor, Kecamatan penanggalan Kota Subulussalam tidak menggunakan alat canggih seperti mesin tracktor, namun memakai alat sederhana, yakni cangkul, sekop dan peralatan lainnya.

Sertu Anas Fauzi, salah satu anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0118/Subulussalam yang notabene berasal dari Satuan tempur Infanteri, juga sangat piawai dalam hal pertukangan. Ia juga sangat pandai dalam pasang batu bata, Plester dinding dan pasangseng dalam kegiatan pembangunan renovasi RTLH. Selasa(8/10/2019)

Para prajurit mampu mengunakan alat seadanya yang tak kalah lihainya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu atau tukang batu. Dengan sarana sederhana seluruh prajurit sudah menyentuh semua sasaran fisik yakni pembuatan poskamling, pembukaan akses jalan, rehab rumah tidak layak huni dan bangun rumah keluarga miskin.

“Namun dengan semangat masyarakat dan Satgas TMMD Kodim 0118/Subulussalam, saya yakin seluruh sasaran fisik mampu diselesaikan sesuai harapan,” ungkap Dansatgas TMMD Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr (Han).(IPONG)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *