LSM dan Pemuda Demo Kajari Aceh Tenggara

Bagikan

Mediaanakbangsa.com,Aceh Tenggara-
Puluhan aktivis yang terdiri dari lembaga Swadaya masyarakat (LSM) juga dari unsur pemuda menggelar aksi demo unjuk rasa di depan Kantor kejaksaan Negeri ( Kajari) Aceh Tenggara pada kamis (3/10/ 2019) .

Kunjungan masa mendatangi kantor Kajari Aceh Tenggara mempertanyakan dugaan kesimpangsiuran terkait laporan dugaan korupsi pengadaan alat Monografi juga profil Desa pada tahun 2016/2017 sebelumnya pernah disampaikan secara tertulis kepada kejaksaan Negeri Aceh Tenggara, tapi hal ini belum ada tanggapan dari kejari Aceh Tenggara.
Kami akan terus berjuang untuk menyuarakan demi tegaknya keadilan dan juga kebenaran,masalah kasus ini sudah begitu lama kami laporkan, tetapi belum ada suatu kesimpulan ataupun penanganan yang dilakukan. Seperti adanya kongkalikong pihak-pihak yang menangani masaalah ini , kami ingin ada nya penjelasan secara detail jelas, tidak ada yang harus ditutup – tutupi, sebab masalah hukum harus ditegaskan. Jangan sampai suatu masalah tidak ada suatu kepastian didalam penanganannya, demi tegaknya kebenaran , siapapun pelakunya kalau salah tetap salah jangan ada indikasi mandulnya atau tebang pilihnya penangan sebuah kasus ,pungkas jufri selaku koordinator penggerak aksi menyinggung kinerja Kajari Aceh Tenggara.

Selain menyampaikan aksinya masa yang menggunakan atribut dan juga pengeras suara , para aksi pengujuk rasa juga meminta agar kepala kantor inspektorat dapat menemui pengunjuk rasa guna memberikan keterangan atau penjelasan serta mendesak kejaksaan tinggi (Kajati) Aceh dan kejaksaan Agung (kejagung) pusat, agar tidak segan-segan mencopot Kajari Aceh Tenggara apabilah tidak menindak lanjuti penanganan kasus ini sampai tuntas, dalam aksi demo dikawal ketat dari pihak kepolisian polres Aceh Tenggara agar tidak terjadi hal-hal yang tiak di inginkan.

Kajari Aceh Tenggara Fithra, ketika di hubungi melalui telepon selulernya tidak bisa tersambung, namun informasi dari salah seorang Staf Kajari Aceh Tenggara yang tidak ingin dipublikasikan namanya, kepada awak media yang meliput mengatakan Kajari masih berada diluar kota, dan berjanji kepada para pengujuk rasa apabila Kajari sudah berada di tempat seluruh tuntutan dan aspirasi para pengujuk rasa hari ini akan kami sampaikan kepada beliau selaku pimpinan Kajari Aceh Tenggara, ungkap nya.(RED)

Jasa Pembuatan Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *